PROFIL BIROE

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Memiliki attitude negatif akan selalu membuat kita berpikir, "I can't do it" Sedangkan dengan attitude positif cenderung membuat kita berpikir, “I'm sure, I can do it” ...

KOMUNITAS BIROE

TRANSLATE BIROE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

VALUATION BIROE

BUKU TAMU BIROE

Salam kenal, jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan ya!

WAKTU BIROE

REPUBLIK BIROE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

GUIDE BIROE

Bloggers' Rights at EFF

STATISTIK TAYANGAN BIROE

PULAU GUSUNG



Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan salah satu Kabupaten di antara 24 Kabupaten/Kota di Propinsi Sulawesi Selatan yang letaknya di ujung selatan dan memanjang dari Utara ke Selatan. Daerah ini memiliki kekhususan, yakni satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang seluruh wilayahnya terpisah dari daratan Sulawesi Selatan dan lebih dari itu wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri dari gugusan beberapa pulau sehingga merupakan wilayah kepulauan.

Gugusan pulau-pulau yang berjumlah 123 buah baik pulau-pulau besar maupun pulau-pulau kecil yang membentang dari Utara ke Selatan. Luas wilayah Kabupaten Selayar tercatat 1.188,28 km persegi, wilayah daratan (5,23%) dan 21.138,41 km² (94,68%) wilayah lautan yang diukur 4 (empat) mil keluar pada saat air surut terhadap pulau-pulau terluar.


Banyak sekali pulau-pulau eksotis dengan kondisi pantai yang masih sangat baik disana, salah satunya pantai di pulau Gusung. Pulau Gusung merupakan pulau yang termasuk wilayah Kota Benteng 3 mil atau 5,5 km dari sebelah utara dan masih termasuk dari kelurahan guntung Benteng utara .pulau yang luasnya 1 hektar ada 60 KK atau 227 jiwa.Mata pencahariannya mayoritas nelayan dan juga berdagang,di gusung ada 115 anak usia sekolah.umumnya bersekolah di SDN 011 didalam pulau dan juga ada yang berekolah di SDN 007 Guntung.

Untuk SMP dan SMU kebanyakan bersekolah di Kelurahan Tanjung laut dan Loktuan mereka bersekolah menyebrangi lautan dengan menggunakan kapal kecil atau disebut perahu ketinting,apabila air laut surut maka mereka bersekolah menuju Guntung berjalan kaki melauli rawa-rawa hutan bakau.oleh sebab itu rencananya pemerintah Kota Benteng akan memberikan bantuan berupa perahu ketinting yang baru untuk dipergunakan oleh anak-anak yang akan bersekolah.semoga bantuan pemerintah tersebut terlaksana dan akan mencetak putra putri bangsa indonesia seperti di Film Laskar pelangi.








0 komentar:

Posting Komentar

INDONESIA TRAVEL FUN BIROE

WELCOME BIROE

Welcome Myspace Comments

FORUM DISKUSI CINTA LAUT

FORUM DISKUSI CINTA LAUT
Forkom Matabuka 2011

LOMBA BLOG - BLOGGER MUDA BIROE

Forkom Matabuka 2010

GEO BIROE

ENTRI POPULER BIROE

FOLLOWERS BIROE

SEA BIROE

Animated Pictures Myspace Comments