PROFIL BIROE

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Memiliki attitude negatif akan selalu membuat kita berpikir, "I can't do it" Sedangkan dengan attitude positif cenderung membuat kita berpikir, “I'm sure, I can do it” ...

KOMUNITAS BIROE

TRANSLATE BIROE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

FEEDJIT BIROE

VALUATION BIROE

BUKU TAMU BIROE

Salam kenal, jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan ya!

WAKTU BIROE

REPUBLIK BIROE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

GUIDE BIROE

Bloggers' Rights at EFF

STATISTIK TAYANGAN BIROE

TERUMBU KARANG TERANCAM MATI


Sayang sekali, terumbu karang yang selamat dari tsunami tahun 2004 saat ini sekarat. Proses kematian yang memilukan akibta perubahan temperatur air amat dratis yang pernah tercatat di kawasan barat laut Indonesia.

Atas temuan ini, para konservasionis mengingatkan pada Rabu bahwa ancaman itu meluas ke kawasan terumbu karang lain di benua Asia.

Wildlife Conservation Society mengirimkan ahli biologi kelautan ke ujung utara Pulau Sumatra, pada Mei ketika permukaan air Laut Andaman mencapai puncak 34 derajat Celsius – sekitar 4 derajat Celsius lebih panas dari tingkat rata-rata terpanasnya.

Tim menemukan pemutihan (bleaching) besar-besaran, yang terjadi kala jaringan ganggang yang hidup di dalamnya dikeluarkan. Setelah survei bersama James Cook University – Australia dan Universitas Syah Kuala – Indonesia, diketahui bahwa 80 persen terumbu itu telah mati.

Meskipun para ilmuwan belum menyerahkan data untuk publikasi dalam jurnal peer-review, mereka mengatakan bahwa kecepatan dan tingkat kematian itu tampaknya melebihi dari bleaching lain yang pernah diketahui dalam sejarah. Penyebabnya adalah pemanasan laut, yang bisa dihubungkan dengan pemanasan global.


Sumber : Berita Cerita Kota Medan

0 komentar:

Posting Komentar

INDONESIA TRAVEL FUN BIROE

WELCOME BIROE

Welcome Myspace Comments

FORUM DISKUSI CINTA LAUT

FORUM DISKUSI CINTA LAUT
Forkom Matabuka 2011

LOMBA BLOG - BLOGGER MUDA BIROE

Forkom Matabuka 2010

GEO BIROE

ENTRI POPULER BIROE

FOLLOWERS BIROE

SEA BIROE

Animated Pictures Myspace Comments