PROFIL BIROE

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Memiliki attitude negatif akan selalu membuat kita berpikir, "I can't do it" Sedangkan dengan attitude positif cenderung membuat kita berpikir, “I'm sure, I can do it” ...

KOMUNITAS BIROE

TRANSLATE BIROE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

VALUATION BIROE

BUKU TAMU BIROE

Salam kenal, jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan ya!

WAKTU BIROE

REPUBLIK BIROE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

GUIDE BIROE

Bloggers' Rights at EFF

STATISTIK TAYANGAN BIROE

SENSUS HIU PUTIH DI CALIFORNIA

Photo by Paul Mannis via Flickr Creative Commons

Para peneliti baru saja merampungkan sensus hiu putih yang ada di Pantai California. Saat ini ada tiga populasi utama hiu putih, di lepas pantai Selandia Baru dan Australia, Afrika Selatan, dan pantai barat Amerika Serikat.

Ilmuwan dari UC Davis dan Universitas Stanford memperkirakan tersisa 219 hiu putih di timur laut Samudera Pasifik. Hiu putih California merupakan populasi yang unik. Sebelumnya, banyak ahli yang menduga hiu ini bermigrasi ke seluruh Pasifik, namun selama 10 ribu tahun, populasi ini tidak pernah bertemu dengan jenis hiu lain. Hiu putih California punya rute migrasi yang spesifik, termasuk menuju White Shark Café di lepas pantai Hawaii setiap tahun.

Para ahli akan melakukan sensus lain di kawasan itu saat hiu putih kembali ke daerah yang sama setiap tahun. Jumlah hiu putih yang terus menurun membuat para ahli prihatin. Jumlah ini bahkan lebih sedikit dibanding predator besar lainnya, seperti beruang kutub.

“Penelitian ini hanya mewakili satu waktu tertentu, studi selanjutnya akan memberi gambaran lengkap mengenai kesehatan, kelangsungan hidup populasi dan ancaman kepunahan,” kata Taylor Chapple dari UC Davis.

Populasi hiu di seluruh dunia menurun drastis seiring meningkatnya perburuan spesies itu untuk diambil siripnya. Hiu putih kerap diambil gigi, rahang dan sirip yang harganya sangat mahal di pasar.

Predator ini perlu waktu bertahun-tahun untuk dewasa secara seksual sehingga reproduksinya sangat lambat, perlu waktu lama untuk mengembalikan populasi spesies ini. Rendahnya populasi hiu menyebabkan hewan ini masuk dalam daftar terancam punah.

Sumber : Green Radio

0 komentar:

Posting Komentar

INDONESIA TRAVEL FUN BIROE

WELCOME BIROE

Welcome Myspace Comments

FORUM DISKUSI CINTA LAUT

FORUM DISKUSI CINTA LAUT
Forkom Matabuka 2011

LOMBA BLOG - BLOGGER MUDA BIROE

Forkom Matabuka 2010

GEO BIROE

ENTRI POPULER BIROE

FOLLOWERS BIROE

SEA BIROE

Animated Pictures Myspace Comments