PROFIL BIROE

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Memiliki attitude negatif akan selalu membuat kita berpikir, "I can't do it" Sedangkan dengan attitude positif cenderung membuat kita berpikir, “I'm sure, I can do it” ...

KOMUNITAS BIROE

TRANSLATE BIROE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

VALUATION BIROE

BUKU TAMU BIROE

Salam kenal, jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan ya!

WAKTU BIROE

REPUBLIK BIROE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

GUIDE BIROE

Bloggers' Rights at EFF

STATISTIK TAYANGAN BIROE

PANTAI DRINI DAN PENANGKAL BISA ULAR


Objek wisata di Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena disana dapat berwisata budaya, seni, sejarah, pendidikan, kuliner, belanja, dan wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah hamparan pantai pasir putih yang terdapat di kabupaten Gunung Kidul Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km yaitu Pantai Drini.

Keistimewaan pantai ini terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Pemandangan Pantai Drini yang sangat indah, asri dan pantainya yang sangat perawan karena belum dikenal membuat Pantai Drini menjadi istimewa. Tidak hanya itu Pantai Drini diapit oleh bukit-bukit yang sangat besar dan pantai ini terisolasi dengan dunia luar.

Hamparan pasir putih yang indah, disinari oleh cahaya alam dan kesejukan udara pantai. Keadaan di pantai Drini sangatlah bersih, hamparan pasir putih yang terbentang luas, kejernihan lautnya membuat kita bisa melihat dengan jelas karang dan rumput lautnya. Daya tarik lain yang dimiliki oleh Pantai Drini adalah banyaknya biota laut yang terdapat disana.

Untuk masuk ke pantai ini pengunjung dikenakan tarif Rp 4.000/orang pada saat ada kegiatan atraksi. Jika tidak ada atraksi kegiatan, tarifnya hanya Rp 2.000/orang. Semua itu masih ditambah untuk parkir sepeda motor Rp 500, mobil Rp 1.500, minibus Rp 3.000, dan bus Rp 5.000.

Akses yang dapat ditempuh untuk ke lokasi ialah bisa melalui jalan darat dan jalan udara. Jalur darat bisa menggunakan bis untuk menuju ke objek wisata ini, bagi anda yang berasal dari kota jogja bisa langsung menuju Terminal Giwangan (jogja) kemudian disambung lagi dengan bus jurusan Wonosari, setelah sampai di terminal wonosari anda bisa naik lagi bus ke arah Tanjung Sari, Tepus dan sekitarnya karena pantai-pantai tersebut berada di kecamatan tersebut.

Selain bis wisatawan pun bisa menggunakan kereta api turun di Stasiun Tugu, kemudian dilanjutkan ke Terminal Giwangan, kemudian dilanjutkan ke rute yang sudah disebutkan tadi. Sedangkan menggunkan jalan udara bisa menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Adi Sucipto, kemudian dari bandara naik trans jogja jurusan terminal giwangan, kemudian dilanjutkan dengan rute seperti di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

INDONESIA TRAVEL FUN BIROE

WELCOME BIROE

Welcome Myspace Comments

FORUM DISKUSI CINTA LAUT

FORUM DISKUSI CINTA LAUT
Forkom Matabuka 2011

LOMBA BLOG - BLOGGER MUDA BIROE

Forkom Matabuka 2010

GEO BIROE

ENTRI POPULER BIROE

FOLLOWERS BIROE

SEA BIROE

Animated Pictures Myspace Comments