PROFIL BIROE

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Memiliki attitude negatif akan selalu membuat kita berpikir, "I can't do it" Sedangkan dengan attitude positif cenderung membuat kita berpikir, “I'm sure, I can do it” ...

KOMUNITAS BIROE

TRANSLATE BIROE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

VALUATION BIROE

BUKU TAMU BIROE

Salam kenal, jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan ya!

WAKTU BIROE

REPUBLIK BIROE

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

GUIDE BIROE

Bloggers' Rights at EFF

STATISTIK TAYANGAN BIROE

BAGAMANA PENYU PULANG SETELAH MIGRASI


LONDON – Misteri tentang bagaimana migrasi penyu bisa berenang ribuan mil laut dan menemukan jalan pulang kini telah dipecahkan.

Para ilmuwan berhasil memecahkan teka-teki tersebut ketika mempelajari penyu kepala besar muda dari pantai Florida yang bermigrasi ke Atlantik Utara kemudian kembali selama beberapa tahun dengan berenang 9.000 mil. Mereka diuji dengan memasukkannya ke dalam ‘kolam besar’ dan mengubah medan magnet.

Penyu ditempatkan di sebuah lokasi di barat Atlantik. Penyu tersebut ternyata bergerak mengikuti gelombang magnet yang ditempatkan di sisi barat utara dan timur selatan lokasi penelitian.

Nathan Putman, penulis utama studi tersebut, mengatakan: "penyu kepalabesar mendeteksi kedua parameter magnetik sehingga dapat mengekstrak informasi lebih lanjut dari lapangan bumi."

Setiap bagian dari permukaan bumi memiliki tanda magnet yang berbeda-beda yang didasarkan pada kekuatan dan sudut medan magnet. Penyu kepalabesar ternyata menggunakan bidang untuk bekerja di luar bujur dan lintang guna menentukan lokasi mereka. Demikian hasil studi yang diterbitkan dalam Current Biology.

Rahasia mereka adalah mereka bergantung pada kombinasi dari sudut di mana garis-garis medan magnet bumi berpotongan dan kekuatan lapangan. Magnet bervariasi dalam intensitas yang secara umum terkuat dekat kutub dan terlemah di dekat khatulistiwa.

Sumber : Republika Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

INDONESIA TRAVEL FUN BIROE

WELCOME BIROE

Welcome Myspace Comments

FORUM DISKUSI CINTA LAUT

FORUM DISKUSI CINTA LAUT
Forkom Matabuka 2011

LOMBA BLOG - BLOGGER MUDA BIROE

Forkom Matabuka 2010

GEO BIROE

ENTRI POPULER BIROE

FOLLOWERS BIROE

SEA BIROE

Animated Pictures Myspace Comments